Pelatihan & Seminar

Atas undangan PT. Reed Panorama Exhibitions selaku pelaksana pameran MEGABUILD Indonesia 2017, Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI) ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut dengan membuka booth dan menyelenggarakan diskusi serta seminar.

Di booth IQSI, disiapkan brosur yang menerangkan tentang visi dan misi serta kegiatan yang telah dilakukan IQSI. Bp Agus Syukron selaku Administrator IQSI bertugas setiap hari disana untuk menyambut serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung yang singgah. Pengurus IQSI juga secara bergiliran menemani Bp Agus menjadi “penunggu” booth.

Pada tanggal 18 Maret 2017, dimulai dari jam 10.00 WIB hingga 15.00 WIB, IQSI mengadakan acara diskusi dan seminar di ruang aula yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara. 

Acara diawali dengan  diskusi antara petinggi konsultan QS yang juga merupakan pengurus IQSI, dengan Dosen Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi Universitas Bung Hatta, Padang. Diskusi ini dimaksudkan untuk mengevaluasi para mahasiswa Universitas Bung Hatta yang sedang melakukan kerja praktek di kantor konsultan QS di Jakarta. Masukan dari para petinggi konsultan QS tersebut akan menjadi acuan bagi para dosen untuk meningkatkan kualitas lulusan di kemudian hari. Hal lain yang menjadi topik diskusi adalah tentang masukan dari IQSI terhadap revisi kurikulum yang telah di susun oleh pihak Universitas serta kemungkinan pengurus IQSI menjadi dosen tamu untuk beberapa mata kuliah di Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi Universitas Bung Hatta, Padang.

Setelah acara diskusi, Bp Mirza Zulfi Zaini melanjutkan acara dengan memberikan pengenalan tentang Standar Metode Pengukuran Indonesia (SMPI). Pengenalan SMPI ini mendapat respon positif dari para peserta yang hadir. Beberapa peserta menyampaikan pertanyaan yang terkait dengan SMPI tersebut, juga ada yang memberikan apresiasi atas adanya SMPI. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada perwakilan Direktorat Jendral Bina Konstruksi, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Kemudian pembawa acara mengajak para hadirin naik ke panggung untuk berfoto bersama pengurus IQSI. Acara ini merupakan pamungkas dari keseluruhan agenda yang telah di gelar di hari itu.

IQSI sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengundang untuk ikut serta pada pameran kali ini, semoga kerja sama ini dapat berlanjut pada kesempatan berikutnya. 

Foto Bersama di Booth IQSI 1
Foto Bersama di Booth IQSI 1